Soal Kumpulan TPT 3

1. Jika kita ingin mengalokasikan memori pada ruang yang masih kosong dapat menggunakan keyword…. NEW

2. Bentuk umum dari penggunaan keyword NEW adalah tipe_data = new nama_pointer;

Select one:
 

3. Variabel yang dideklarasikan di dalam function dinamakan variabel … lokal
4. Jika kita ingin mengalokasikan n buah ruang, maka penggunaan keyword NEW yang benar adalah nama_pointer \= new tipe_data[n];
Select one:
 
5. Cocokkan soal berikut dengan pilihan jawaban yang tersedia
Untuk mengubah isi memori berukuran 2 byte digunakan fungsi ...
 POKE
Fungsi yang berguna untuk mengalokasikan memori ... MALLOC

Untuk mendealokasikan memori digunakan keyword ...DELETE
6. Untuk memperoleh isi memori berukuran 1 byte, digunakan fungsi … peekb
7. Pointer tanpa tipe disebut juga void pointer
8. Pointer yang dapat menyimpan alamat dari variable yang bertipe apapun adalah….
Select one:
 void pointer
 
9. Apa hasil dari operasi statement berikut : B = 3; A = B++;
Select one:

A akan membaca nilai awal B yang bernilai 3, tetapi nilai B di akhir program akan berubah menjadi 4.
10. Jika kita akan mengalokasikan 20 buah ruang memori dengan tipe data long yang berukuran 4 byte. Maka memori yang dibutuhkan adalah 80 Byte 

11. Menunjuk argument kedua, dan seterusnya merupakan arti dari argumen … argv[2]

12. peekb() Berguna untuk memperoleh isi memori berukuran 1 byte
pokeb() Berguna untuk mengubah isi memori berukuran 1 byte
peek() Berguna untuk memperoleh isi memori berukuran 2 byte
poke() Berguna untuk mengubah isi memori berukuran 2byte

13. Statement untuk memerintahkan P untuk menunjuk alamat dari variable X adalah… *P

14. Bahasa C menyediakan 2 buah operator untuk operasi pointer yaitu...
Select one:
 

15. Operator yang digunakan untuk pemanggilan method adalah bitwise operator
Select one:
 

16. Copy destructor merupakan salah satu contoh fungsi khusus dari sebuah class.
Select one:
 False

17. Setiap object memiliki dua karakteristik yang utama, yaitu atribut dan behavior.
Contoh objek : Sepeda
  • Sepeda memiliki atribut ( state ) : pedal, roda, jeruji, dan warna.
  • Sepeda memiliki tingkah laku ( behaviour ) : kecepatannya menaik, kecepatannya menurun, mengerem, dan perpindahan gigi sepeda.

18. Penentu akses terbagi menjadi tiga kategori yaitu:
  1. Private, dimana member-member dibawah label ini tidak dapat diakses dari luar kelas tersebut, namun masih dapat diakses oleh member apapun didalam kelas yang bersangkutan dan friend class.
  2. Protected, dimana member-member dibawah label ini dapat diakses oleh  anggota class yang sama atau class friend dan juga dari anggota turunannya.
  3. Public, merupakan hak akses maksimum, dimana fungsi dan kelas apapun selama masih dalam satu program dapat mengakses member yang bernaung di bawah label public.

19. [Properti] adalah data-data milik objek

20. Jika kucing adalah sebuah objek, maka mamalia adalah sebuah ... Class

21. nama robot.cpp


#include <iostream>
#include <string>

using namespace std;

struct Robot_Struct {
int id;
int no_wheels;
string robot_name;
};

class Robot_Class {
public:
int id;
int no_wheels;
string robot_name;
void move_robot();
void stop_robot();
};

void Robot_Class::move_robot() {
cout << "Moving Robot" << endl;
};

void Robot_Class::stop_robot() {
cout << "Stopping Robot" << endl;
};

int main() {
Robot_Struct robot_1;
Robot_Class robot_2;

robot_1.id = 2;
robot_1.robot_name = "Mobil Robot";

robot_2.id = 3;
robot_2.robot_name = "Humanoid Robot";

cout << "ID=" << robot_1.id << " " << "Robot Name:" << robot_1.robot_name
<< endl;

cout << "ID=" << robot_2.id << " " << "Robot Name:" << robot_2.robot_name
<< endl;

robot_2.move_robot();
robot_2.stop_robot();
return 0;
}
;

22. #include <iostream>
using namespace std;

class Kendaraan
{
    private:
        string nama;

    public:
        Kendaraan(string nama)
        {
            Kendaraan::nama = nama;
            cout << "Hidupkan mesin kendaraan..." << endl;
        }

        ~Kendaraan()
        {
            cout << "Matikan mesin kendaraan..." << endl;
        }

        void info()
        {
            cout << nama << " sedang berjalan..." << endl;
        }
};

class Truk : public Kendaraan
{
    public:
        Truk(string nama) : Kendaraan(nama)
        {
            cout << "Hidupkan mesin truk " << nama << endl;
        }

        ~Truk()
        {
            cout << "Matikakan mesin truk..." << endl;
        }
};


int main()
{
    Truk fuso("FUSO");
    fuso.info();

    cout << "Akhir main()..." << endl;

    return 0;
}

23. #include <iostream>
using namespace std;

class PersegiPanjang{
int panjang,lebar;
public:
int luas(){
return (panjang*lebar);
}
void set_values(int x,int y){
panjang = x;
lebar = y;
}
};

class Segitiga{
int alas,tinggi;
public:
float luas(){
return (alas*tinggi*0.5);
}
void set_values(int a, int t){
alas = a;
tinggi = t;
}
};

int main(){
PersegiPanjang Kotak1;
PersegiPanjang Kotak2;
Segitiga Segitiga1;
Segitiga Segitiga2;
Kotak1.set_values(10,10);
Kotak2.set_values(5,5);
Segitiga1.set_values(7,6);
Segitiga2.set_values(3,7);
cout << "Luas Kotak 1 adalah " << Kotak1.luas() << endl;
cout << "Luas Kotak 2 adalah " << Kotak2.luas() << endl;
cout << "Luas Segitiga 1 adalah " << Segitiga1.luas() << endl;
cout << "Luas Segitiga 2 adalah " << Segitiga2.luas() << endl;
}


24. #include <iostream>
#include <string>

using namespace std;
class hitung{
    private :
    int a, b, c;

    public :
    void assign(int d, int e, int f){
        a=d;
        b=e;
        c=f;
    }

    int tambah(){
        return a+b+c;
    }
};

int main(){
    hitung obj;
    obj.assign(2,8,5);
    cout << obj.tambah() << endl;
    return 0;
}

25. #include <iostream>

using namespace std;

class kasir{
private:
    double saldo;
public:
    kasir(){
        saldo=500;
    }
    void nerima(double uang){
        saldo=saldo+uang;
    }

    void ngurangin(double uang){
        saldo=saldo-uang;
    }

    void cetakSaldo(){
        cout<< "Saldo kasir = " << saldo<<endl;
    }
};

int main(){
    kasir x;
    x.cetakSaldo();
    x.nerima(200);
    x.cetakSaldo();
    x.ngurangin(100);
    x.cetakSaldo();
}

26. #include <iostream>
#include <string>
using namespace std;

class Modelponsel
{
private:
    string model;
    string series;
    int Tipe;
public:
    Modelponsel(string model, string series, int Tipe)
{
    Modelponsel::model = model;
    Modelponsel::series =series;
    Modelponsel::Tipe = Tipe;
}
void perolehInfo(void)
{
    cout << "Model     : " << model << endl;
    cout << "Series    : " << series << endl;
    cout << "Tipe      : " << Tipe << endl;
    cout << endl;
}
};
int main ()
{
    Modelponsel Pabrikan_X("MGT-25","MG",25);
    Modelponsel Pabrikan_Y("SRP-23","SR",23);
Pabrikan_X.perolehInfo();
Pabrikan_Y.perolehInfo();
return 0;
}

27. #include <iostream>
#include <string>
using namespace std;
class buku{
private :
    string judul;
    string pengarang;
    int jumlah;
public :
  void inisialisasi(string arg_judul,
                    string arg_pengarang,
                    int arg_jumlah){
    judul = arg_judul;
    pengarang = arg_pengarang;
    jumlah = arg_jumlah
;    }
    void info()
    {
        cout << "Judul    : " << judul << endl;
        cout << "Pengarang: " << pengarang << endl;
        cout << "Jumlah   : " << jumlah << endl;
    }
};

int main(){
buku novel,fiksi;
novel.inisialisasi("Meriam Benteng Navarone",
                   "Alistair MacLean",
                   12);
fiksi.inisialisasi("Jurassic Park",
                   "Michael Crichton",
                   3);
novel.info();
fiksi.info();
return 0;
}

28. segitiga.cpp


#include <iostream>
using namespace std;

class Segitiga
{
    int alas,tinggi;
    
    public:
    float luas()
    {
        return(alas*tinggi*0.5);
    }

    void set_values(int a, int t)
    {
        alas = a;
        tinggi = t;
    }
};

int main()
{
    Segitiga Segitiga1;
    Segitiga Segitiga2;
    Segitiga1.set_values(7,6);
    Segitiga2.set_values(3,7);
    
    cout << "Luas Segitiga 1 adalah " << Segitiga1.luas() << endl;
    cout << "Luas Segitiga 2 adalah " << Segitiga2.luas() << endl;
}

29. persegipanjang.cpp


#include <iostream>
using namespace std;

class PersegiPanjang 
{
    int panjang, lebar;
    
    public:
    void ukuran (int,int);
    int rumus() {return panjang*lebar;}
};

    void PersegiPanjang::ukuran (int x, int y) 
    {
        panjang = x;
        lebar = y;
    }

int main () 
{
    PersegiPanjang luas;    
    luas.ukuran (8,6);
    cout << "luas persegi panjang: " << luas.rumus();
    return 0;
}

30. lingkaran .cpp
#include <iostream>

using namespace std;
class lingkaran{
    
    public:
    int r;
    float phi;
    
    float luas()
    {
        return(phi*r*r);
    }
};

int main(int argc, char *argv[]){
    lingkaran bundar;
    float a;
    int b;
    
    cout<<"masulkkan phi : "; cin>>a;
    cout<<"masulkkan jari-jari : ";cin>>b;
    bundar.phi=a;
    bundar.r=b;
    
    cout<<"luas = "<<bundar.luas();
    return 0;
}

31. segitiga cpp.
#include <iostream>
using namespace std;

int main()
{
    int tinggi,
    baris,
    kolom;

    cout << "Tinggi segitiga = ";
    cin >> tinggi;

    cout << endl; // Membuat baris kosong

    for (baris = 1; baris <= tinggi; baris++)
    {
        for (kolom = 1; kolom <= baris; kolom++)
            cout << '*';

        cout << endl; // Pindah baris
    }

    return 0;

}

32. Model ponsel.cpp
#include <iostream>
#include <string>
using namespace std;

class Modelponsel
{
private:
    string model;
    string series;
    int Tipe;
public:
    // Pembentuk atau outputan yang diberikan<br>
    Modelponsel(string model, string series, int Tipe)
    {
        Modelponsel::model = model;
        Modelponsel::series = series;
        Modelponsel::Tipe = Tipe;
    }

    // untuk menampilakan
    void perolehInfo(void)
    {
        cout << "Model     : " << model << endl;
        cout << "Series    : " << series << endl;
        cout << "Tipe      : " << Tipe << endl;
        cout << endl;
    }
};

int main()
{
    Modelponsel Pabrikan_X("MGT-25",
                          "MG", 25);

    Modelponsel Pabrikan_Y("SRP-23",
                "SR", 23);

    Pabrikan_X.perolehInfo();
    Pabrikan_Y.perolehInfo();

    return 0;

}

33. Glob.cpp
// ----------------------------------------------------
// Contoh variabel global
// ----------------------------------------------------

#include <iostream>
using namespace std;

int oblada = 550; // Variabel eksternal

void tambah();    // Prototipe fungsi

int main()
{
    cout << oblada << endl;
    tambah();
    cout << oblada << endl;
    tambah();
    cout << oblada << endl;

    return 0;
}

void tambah()
{
    oblada++; // Variabel eksternal dinaikkan

}

34. Statis.cpp
// ----------------------------------------------------
// Contoh untuk menunjukkan efek variabel statis
// ----------------------------------------------------

#include <iostream>
using namespace std;

void saya_ingat();      // Prototipe fungsi

int main()
{
    int mamamia = 55;

    cout << "di main(): mamamia = " << mamamia << endl;

    saya_ingat();
    saya_ingat();
    saya_ingat();
    saya_ingat();

    cout << "di main(): mamamia = " << mamamia << endl;

    return 0;
}

void saya_ingat()
{
    static int mamamia = 0; // Variabel statis

    mamamia++;  // Naikkan sebesar satu

    cout << "di bravo(): mamamia = " << mamamia << endl;

}

35. Suhu.cpp
// -----------------------------------------------------
// Contoh program yang menggunakan array
// -----------------------------------------------------

#include <iostream>
using namespace std;

int main()
{
    const int JUM_ELEMEN = 5;
    float suhu[JUM_ELEMEN]; // Array dengan JUM_ELEMEN d
                            // data bertipe float

    // Membaca data dari keyboard
    cout << "Masukkan " << JUM_ELEMEN << " data suhu" << endl;
    for (int i = 0; i < JUM_ELEMEN; i++)
    {
        cout << i + 1 << " : ";
        cin >> suhu[i];
    }

    // Menampilkan isi array
    cout << "Data suhu yang Anda masukkan" << endl;
    for (int i = 0; i < JUM_ELEMEN; i++)
        cout << suhu[i] << endl;

    return 0;

}

36. bhspemrograman.cpp
#include <iostream>
using namespace std;

int pilihan;

int main(){
 cout << "Daftar bahasa pemrograman:\n";
 cout << "1. Java \n2. C++ \n3. PHP\n";

 ulangi:

 cout << "Masukan pilihan anda (1-3): ";
 cin >> pilihan;

 switch(pilihan){
 case 1:
 cout << "Anda memilih Pemrograman Java";
 break;

 case 2:
 cout << "Anda memilih Pemrograman C++";
 break;

 case 3:
 cout << "Anda memilih Pemrograman PHP";
 break;
  
 default:
 goto ulangi; 
    }

}

37. lingkaran.cpp
#include <iostream>
using namespace std;

int main()
{
    const float PHI = 3.141592;
    float jari_jari,
          luas,
          keliling;

    jari_jari = 10;
    luas = PHI * jari_jari * jari_jari;
    keliling =  2 * PHI * jari_jari;

    cout << "Luas = " << luas << endl;
    cout << "Keliling = " << keliling << endl;

    return 0;

}

38.  

39.
40.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

M5 - Sistem Basis Data

Soal SBP act 1

M6 - Sistem Basis Data