Penulisan 4

Program Sadaqoh Bulanan



HALOOO.. Saya kembali lagi .... ^_^ . Di kali ini saya akan bercerita tentang saya dan keluarga saya berbagi tiap BULAN. Nah kan kemarin saya bercerita tentang tiap jum'at, dan sekarang waktunya yang tiap BULAN. Kenapa saya da keluarga saya melakukan ini??? karena orang tua saya mengajarkan kepada saya dan adik saya dari kecil kita harus selalu membantu orang , harus selalu bersyukur, harus selalu rendah hati, jangan sombong , karena nasib kita bisa saja berputar, dan ini untuk amal kita nanti di akhirat. Kita harus banyak beramal.

Nah kegiatan ini dilakukan dimulai saya sejak kecil kelas 4 atau 5 sd  saya lupa pokoknya anatar segitu. Nah bertepatan di daerah Bogor, Telaga kahuripan di belakngnya gitu di kampungnya. Disana banyak nenek nenek yang tidurnya digubuk, ada juga loh yang parah banget tapi sekarang orangnya udah almarhumah masa nih ya anaknya nih tidur di rumah sampingnya bagus tapi orang tuanya nih si alm nenek ini tidur di KANDANG KAMBING bayangin :) tapi saya gatau entah anaknya yang nyuruh atau itu kemauan dari alm. neneknya sendiri. Semoga nenek itu tenang disana dan diterima di sisi ALLAH yang terbaik. Ya banyak lah nenek-nenek tinggal digubuk itu. Oh iya saya dan keluarga saya memberikan sadaqoh yang isinya ada beras, minyak, teh,kopi,gula,sabun mandi,kecap, apalagi ya pokoknya gitu itu dibungkus dengan 1 kresek besar. Nanti kalau ada saya fotoin. Karena foto-foto nya ada di komputer dan komputernya mati ;)))))))) yaudahalah mau gimana lagi. Oh iya dan keluarga saya juga mengajak orang-orang sekitar untuk mengikuti program ini dan alhamdulillah ada yang ikut mereka memberi uang dan kami yang menyalurkan nya. Kami sama sekali tidak mengambil keuntungan ya. Karena itu dosa gaess. Kalian juga  kalau udah dipercaya dan diberi amanat harus dilaksanakan tidak boleh mengambil satu persen pun karena bakal ditanya diakhirat nanti dosanya besar banget !!! 

Biasanya kami berangkat di akhir bulan atau bisa juga di pertengahan karena tergantung lihat kondisi seperti kemarin covid jadi agak terganggu jadi kami stop dulu baru mulai kalau keadaan lebih membaik. O iya nenek-nenek ini berawal dari 14 orang dan sekarang tinggal 6 saja. Yang lain sduah almarhumah sudah tidak ada di dunia ini. Semoga yang masih ada diberi kesehatan panjang umur aaamiin.

Sekian cerita dari saya. Mohon maaf jika ada salah perkataan dan perbuatan. Babayyy :)

Ngomong-ngomong fotonya ada di Komputer saya dan komputernya mati :), jadi saya tidak bisa menyertakan fotonya. kalau nanti komputernya udah nyala nanti saya bakal upload.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

M5 - Sistem Basis Data

Soal SBP act 1

M6 - Sistem Basis Data