Penulisan 2

Nama : Safira Alya Yusuf
NPM : 16118431
Kelas : 2KA15

Panitia HEROES VI



Haii semuaaanyaaa. Saya mau menceritakan tentang "Kenapa saya mengikuti HEROES IV?" , "HEROES VI kegiatan apasih????" . Oke saya akan menjelaskan sedikit apa itu HEROES IV.

Heroes adalah kegiatan sosial yang berupa kunjungan di daerah yang memiliki kekurangan secara material atau HEROES (Hero of Education and Social) VI merupakan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Mahasiswa FIKTI UG untuk desa dan sekolah yang memiliki suatu permasalahan dalam keseharian. Acara ini memiliki beberapa kegiatan yaitu pengajaran teknologi kepada anak-anak, para guru dan kepala sekolah, penyuluhan kesehatan serta kerja bakti. (BEM FIKTI UG)

Nah disini kenapa saya bisa ikutan?? Diawal pengumuman dari kampus saya tentang acara yang akan dilakukan , saya kepikiran akan ikut acara HEROES ini tetapi saya tidak jadi hati rasanya kurang srek gitu . Jadi saya tidak ikutan mendaftar karena saya lebih tertarik mengikuti FIKTI MENGAJAR. Jadi saya hanya mendaftarkan Fikti mengajar saja. 

Nah setelah Fikti Mengajar selesai beberapa minggu kemudian Ketua dari acara ini mengirim pesan untuk menawarkan maukah ikut program acara ini. Saya awalnya ragu untuk mengambil ini karena yang ditawarkan di divisi SPONSOR yang dimana saya tidak pernah di divisi ini yang saya tidak pernah mau untuk mengambil ini. TETAPI karena untuk pengalaman yasudah akhirnya saya ambil . Walaupun kesusahan tetapi banyak yang membantu saya di team ini. 

Berat sih menurut saya di sponsor ini harus mengajukan proposal ke setiap perusahaan mengirim lewat email. Mencari email perushaaan-perusahaan. Walau di internet banyak yang merekomendasikan tetapi itu juga harus dipilih-pilih karena tidak semua email benar. Kalau kalian anak sponsor pasti tau rasanya bagaimana. 

Karena saya mengikuti kegiatan ini saya juga mengikuti acara-acara tapping datang ke stasiun-stasiun tv . Menjadi penonton bayaran yang uangnya nantinya akan dikumpulkan buat acara ini .



ini foto saya saat menghadiri salah satu acara tv


Sepulang dari stasiun tv, ke arah stasiun

Kegiatan ini cukup menyenangkan , bisa melihat artis-artis yang belum pernah kita temui hehehe. bisa jalan-jalan melihat caaya-cahaya lampu malam. 

Tapi sayangnya kegiatan ini berhenti ditengah jalan dikarenakan kendala adanya KORONA menyerang. Sangat disayangkan sekali . Yang harusnya kita menginap 3 hari 2 malam (saya lupa tempatnya dimana) dan kita mengajar tetapi tidak bisa T_T. Tapi hasil dari uang tapping tetap disumbangkan ke tempat yang dituju untuk kebutuhan peralatan kebersihan disana dan lain-lain. Walaupun saya cuman sebentar dikegiatan ini aya sangat senang . Semoga corona cepat hilang dari dunia ini. AAMIIN.. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

M5 - Sistem Basis Data

Soal SBP act 1

M6 - Sistem Basis Data