Penulisan 3

 Program Jum'at Berkah

Hallo semuanya, kembali lagi bersama saya!! Nah kali ini saya ingin berbagi tentang kegiatan saya disetiap hari Jum'at. Saya dan Bunda saya akhir-akhir ini sering mengadakan Program Jum'at Berkah yang diadakan setiap hari Jum'at. Apa yang saya bagikan??? saya membagikan nasi bungkus yang terdiri dari nasi sayuran dan lauk pauk yang menu tiap minggunya berbeda. Saya dan Bunda saya juga mengajak orang-orang sekitar seperti teman, keluarga, dan siapapun yang mau ikut boleh. Nah jadi Bunda bikin 1 nasi bungkus harganya 5rb. Jadi jika ada yang mau ikut boleh menyumbang berapa saja. Misal "Orang A" ingin menyumbang 30rb berarti ia menyumbang 6 bungkus nasi. Dan begitu seterusnya. Kami membagikan sedekah ini kepada orang-orang yang kurang mampu, atau yang sedang bekerja membersihkan jalanan (petugas kebersihan), pemulung, ke yayasan dan lain-lain. 

Isi dari nasi bungkus


Tiap jum'at menu berbeda

dibagikan untuk anak yayasan


untuk yayasan dan masjid (jum'atan)

di serahkan ke ibu yayasan


diserahkan kepada orang kurang mampu


di serahkan kepada keluarga kecil


Diserahkan ke petugas kebersihan

Dan fotonya masih ada tapi saya tidak upload semua >_< . Dari sini saya belajar untuk lebih menghargai makanan, waktu, kerja keras, ikhlas, sabar, selalu bersyukur dan lain-lain. Saya sangat senang sekali melihat senyuman orang-orang yang saya beri . Sangat terlihat bahagia sekali dan bersyukur. Semoga mereka selalu diberi kesehatan, kesabaran ,keikhlasan dan panjang umur.

Maaf kalau ada kata-kata saya kurang berkenan, karena saya memang tidak pintar dalam berbicara dan menulis. Terima kasihh :).




Komentar

Postingan populer dari blog ini

M5 - Sistem Basis Data

Soal SBP act 1

M6 - Sistem Basis Data